Xiaomi dituduh Jiplak dan Tiru Memoji Apple ? Xiaomi Siap Ambil Tindakan Hukum


Kabar kurang sedap lagi lagi menghantui pihak xiaomi, baru baru ini meluncurkan 3 ponsel anyar mereka yakni Mi CC 9, bersamaan dengan itu ternyata xiaomi juga meluncurkan fitur baru mereka yakni Mimoji.

Apa itu mimoji ? mimoji adalah avatar 3D berbasis Augmented Reality (AR) yang menjadi masalah adalah beredarnya isu bahwa xiaomi ini melakukan plagiat pada fitur avatar milik apple yakni memoji.

Pengguna sosmed di  China, Weibo, banyak yang membanding-bandingkan kemiripan dua fitur avatar 3D untuk aktivitas chatting tersebut.

Tampilan animasi 3D bergaya kartun pada Mimoji memang terlihat mirip dengan Memoji yang pertama kali diperkenalkan Apple pada pertengahan tahun lalu sebagai tambahan untuk Animoji.  Penampilan Memoji bisa diubah-ubah sesuka hati pengguna, sementara ekspresinya mengikuti raut wajah pengguna dengan teknologi AR lewat tangkapan kamera. Mimoji buatan Xiaomi pun punya kemampuan serupa.

mimoji vs memoji
Pihak xiaomi sendiri memberikan tanggapan mengenai hal ini, mereka langsung memberikan tanggpan recara resmi mengenai masalah ini.

"Kami telah melakukan audit internal dan tidak menemukan bukti bahwa karakter Mimoji kami merupakan hasil plagiat dari kompetitor, termasuk Apple," sebut pihak Xiaomi.

Melalui general manager relations xiaomi,Xu Jiyeun turut berbicara menurutnya kesamaan nama antara mimoji dan memoji karena sama sama di ambil dari kata Emoji.

Tak ingin masalah ini semakin kacau pihak xiaomi sendiri akan melakukan tindakan hukum bagi pihak yang tidak bertanggung jawab ini.

Dalam lampirannya menyatakan "Tapi jika penuduh tidak dapat membuktikannya, kami akan mengambil tindakan hukum terhadap mereka dan pihak-pihak di belakangnya,"


Belum ada Komentar untuk "Xiaomi dituduh Jiplak dan Tiru Memoji Apple ? Xiaomi Siap Ambil Tindakan Hukum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel