Cara Unlock Bootloader (UBL) Redmi Note 8 Pro

unlock bootloader

Redmi Note 8 Pro - Artikel ini berisi tentang cara melakukan UBL ( Unlock Bootloader) pada Ponsel Redmi Note 8 Pro dan kami berusaha memberikan penjelasan secara rinci agar menghindari kecelakaan yang bisa terjadi.

Redmi Note 8 Pro hadir dan mencuri perhatian karena di bekali dengan chipset dari Mediatek Helio G90T seperti yang kita ketahui bahwa di indonesia chipset dari mediatek mempunyai predikat yang buruk banyak yang bilang ponsel akan mudah panas dan baterai cepat habis.

Namun, apakah stigma buruk mediatek ini akan hilang, so kita tunggu aja kelanjutannya, beralih ke harganya redmi note 8 pro ini memiliki rentan harga mulai dari 2,8jt an di china, untuk masuk ke pasar indonesia untuk saat ini di jual di angka 3jtan.

Cek : Harga dan Spesifikasi Redmi Note 8 Pro

Seperti yang kita ketahui untuk malakukan modifikasi pada perangkat terlebih dahulu kita harus melakukan ubl (Unlock) bootloader, ini adalah syarat awal yang harus di penuhi jika ingin memodifikasi ponsel anda seperti Memasang TWRP atau Mengganti dengan Custom ROM.

Persyaratan: 
Sebelum memulai proses Ubl, Anda harus mengikuti beberapa Persyaratan yang diperlukan untuk menghindari kecelakaan.
  • Proses membuka kunci bootloader akan menghapus semua data Anda. Jadi, saya sangat menyarankan untuk mencadangkan atau backup terlebih dahulu data penting kamu. 
  • Pastikan perangkat Anda memiliki daya minimum 20%. 
  • Ingat PIN atau Kata Sandi perangkat yang Anda gunakan untuk membuka kunci perangkat Anda. Gunakan lah Simcard yang aktif dan juga berisi paket data ya gaes ini sangat penting karena tidak bisa menggunkan wifi.

Langkah - Langkah Unlock Bootloader Redmi Note 8 Pro

1. Langkah pertama kamu harus login ke Mi Account kamu terlebih dahulu. caranya masuk ke pengaturan telepon gulir kebawah dan temukan Mi Account, bagi kamu yang belum punya akun silahkan daftar terlebih dahulu.


2. Kedua, kamu harus meng Enabel kan developer option. Caranya kamu masuk ke Pengaturan> About Phone> Tab 7 kali pada Miui Version sampai muncul pada layar ‘You are now Developer!‘.


3. Kembali di pengaturan silahkan masuk ke setelan tambahan kemudian ke opsi pengembang atau additional option , selanjutnya aktifkan Membuka Kunci OEM dan Usb Debugging.


4. Masih di Opsi Pengembang, klik pada Status Mi Unlock kemudian akan muncul perizinan silahkan klik setuju , selanjutnya klik pada Tambahkan akun dan perangkat, tunggu sampai succsesfull ( untuk menambahkan akun harus menggunkan sim card dan ada paket datanya).


5. Jika sudah sampai di tahap ini, kalian bisa menggunkan ponsel kalian seperti biasanya namun, jangan pernah malukakan update / pembaruan , mengganti atau melepas sim card kalian. selebihnya gunakan ponsel seperti biasanya. jangan langsung melkukan ubl tapi tunggu 4-7 hari kedepan agar kita tidak di suruh menggun 360 hari / 720 hari lagi.

Selanjutnya Exekusi Menggunakan PC

01. Pertama kalian harus mendownload Mi Unlock Tool, file sudah saya lampirkan di bawah ini jadi tinggal unduh saja ya gaes.


02. Extrak zip file yang sudah kamu unduh di pc / komputer .
03. Masuklah ke Fastboot mode dengan menekan tombol power + volume bawah. Kemudian sambungkanlah ponsel kalian ke pc menggunakan kabel usb dalam kondisi baik.


04. Pastikan Komputer / Laptop Sobat dalam kondisi terkoneksi dengan internet ya gaes, kemudian masuklah ke folder di mana Mi Unlock Tool di Extrak.
05. Open pada file ‘miflash_unlock.exe‘ 
06. Setelah terbuka akan muncul desclaimer kalian klik agree. kemudian masuk atau login ke Mi akun kalian ya gaes.
07. Pastikan Phone Connected ya gaes, setelah itu langsung saja klik Unlock > Yes. Tunggu hingga proses 100% sukses.

Belum ada Komentar untuk "Cara Unlock Bootloader (UBL) Redmi Note 8 Pro"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel